Beranda > Islami, Materi kuliah > Sistem Perekonomian Islam

Sistem Perekonomian Islam

Berdasarkan realitas sejarah peradaban modern, di bidang ekonomi terdapat tiga sistem yang populer yaitu kapitalisme, marxisme (sosialisme) dan Islamisme. Masing-masing mempunyai filsafat dan landasan berpijak yang berbeda-beda. Adapun filsafat ekonomi sosialisme walaupun titik tolaknya berbeda dari kapitalisme karena ia beranjak dari prinsip pertentangan kelas, namun tujuannya sama yaitu mengacu pada sikap materilalisme juga. Kalau sistem kapitalisme berasas pada konsep laisse-faire dan sosialisme pada pertarungan kelas, maka sistem ekonomi Islam adalah berasaskan konsep tauhid.

Ekonomi merupakan faktor penopang yang dominan dalam kehidupan umat manusia. Bahkan sistem ekonomi yang mapan menjadi indikasi berkembangnya peradaban umat manusia. Berkaitan dengan ekonomi dalam perspektif Islam terdapat tiga kemungkinan penafsiran tentang istilah ekonomi Islam.

Ekonomi Islam dapat dimaknai sebagai ilmu ekonomi yang berdasarkan nilai-nilai atau ajaran islam. Kalau ini yang dimaksud, maka timbul kesan bahwa ajaran Islam itu mempunyai pengertian yang tersendiri mengenai apa itu” ekonomi Islam”. Untuk bisa memberi jawaban terhadap pertanyaan tersebut, tentu akan mengacu kepada Al-Qur’an dan hadits.

PESAN SEKARANG

CARA PEMESANAN: Silahkan pesan dengan cara memilih salah satu di bawah ini. Akan segera saya kirimkan ke Email anda secepatnya setelah konfirmasi pembayaran melalui sms.

PILIH SALAH SATU SAJA
–> Isi Pulsa Rp 5,000 Ke Nomor 085730190092
–> Cara lain dapat mengisi pulsa elektrik Rp 5,000
Atau transfer uang Rp 5,000 ke:
–> BNI: 0152388419
–> Semua atas Nama: Rifaun Na’im
Pilih salah satu cara di atas, kemudian kirim konfirmasi pembayaran ke nomor 085730190092

MATERI INI TERDIRI DARI 3 HALAMAN BERUPA MS.WORD
SILAKAN PESAN SEKARANG HANYA RP 5,000

Mari, buruan sebelum harga kami naikkan dan terus naik sesuai dengan banyaknya permintaan. Sudah 30 orang yang memesan materi ini sesuai judul di atas.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: