Beranda > Islami, Materi kuliah > Hakekat Penghambaan

Hakekat Penghambaan

Penghargaan manusia bukan ditentukan karena bentuk tubuhnya yang bagus dan cantik, akan tetapi penghargaan dirinya ditentukan kualitas iman dan perbuatannya yang didasarkan pada kematangan penalaran dan keikhlasan. Kesadaran diri ini akan membentuk sikap hidup bagi hamba Allah yang arif dan bijak.

Betapapun bagus dan cantiknya postur tubuh seseorang, yang tidak diimbangi kesalehan amaliah maka ia telah kehilangan jatidiri kemanusiaan dan bahkan ia dikatagorikan sama dengan binatang yang hidupnya liar, hanya mementingkan nafsu, rakus dan saling membunuh antar sesamanya, oleh karena itu, Allah lebih menghargai manusia dari sisi rohaninya daripada jasmaninya. Sebagaimana ditegaskan oleh RasullAllah melalui sabdanya: “Sesungguhnya Allah tidak melihat rupa kamu dan bentuk-bentuk badanmu akan tetapi Allah melihat hati kamu (H.R. Bukhori Muslim).

Bila kita fahami penyebutan insan dan bashar pada manusia menunjukan bahwa kedudukan manusia dihadapan Allah sebagai makhluk harus senantiasa menyeimbangkan potensi rohaniah dan potensi jasmaniah,untuk dijadikan bekal dalam melakukan pengabdian kepada Allah secara tulus dan ikhlas sebagai wujud syukur kehadirat-Nya.

PESAN SEKARANG

CARA PEMESANAN: Silahkan pesan dengan cara memilih salah satu di bawah ini. Akan segera saya kirimkan ke Email anda secepatnya setelah konfirmasi pembayaran melalui sms.

PILIH SALAH SATU SAJA
–> Isi Pulsa Rp 10,000 Ke Nomor 085730190092
–> Cara lain dapat mengisi pulsa elektrik Rp 10,000
Atau transfer uang Rp 10,000 ke:
–> BNI: 0152388419
–> Semua atas Nama: Rifaun Na’im
Pilih salah satu cara di atas, kemudian kirim konfirmasi pembayaran ke nomor 085730190092

MATERI INI TERDIRI DARI 7 HALAMAN BERUPA MS.WORD
SILAKAN PESAN SEKARANG HANYA RP 10,000

Mari, buruan sebelum harga kami naikkan dan terus naik sesuai dengan banyaknya permintaan. Sudah 30 orang yang memesan materi ini sesuai judul di atas.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: