Beranda > Islami, Materi kuliah > Fitrah Manusia Dalam Beribadah

Fitrah Manusia Dalam Beribadah

Islam sebagai agama yang benar, telah menegaskan kenyataan asli [fitri] bahwa manusia memiliki kebutuhan untuk ber-Tuhan. Setelah itu para sarjana Barat melakukan penelitian tentang kecenderungan berTuhan yang dimiliki setiap manusia, kemudian menyerukan dan mempopulerkannya. Keterangan tentang fitrah ber-Tuhan dinyatakan dalam surah Al-A’raaf ayat 172:”Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu menguluarkan dari sulbi (tulang belakang) anak cucu Adam keturunan mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap roh mereka (seraya berfirman), “Bukankah Aku ini Tuhanmu? Mereka menjawab, “Betul (Engkau Tuhan kami), kami bersaksi.” (Kami lakukan yang demikian itu) agar dihari Kiamat kamu tidak mengatakan, “Sesungguhnya ketika itu kami lengah terhadap ini,” (Q.S. Al-A’raaf [7] : 172).

Keterangan Al-Qur’an surah Al-A’raaf: 172 memperlihatkan dengan jelas bahwa manusia secara fitri merupakan makhluk yang memiliki potensi untuk ber-Tuhan dan berusaha untuk dekat dengan jalan penyembahan. Oleh karena itu pada saat para Rasul menyeru manusia supaya beragama, Sesungguhnya seruan tersebut sejalan dengan fitrah manusia sendiri.

Manusia pada dasarnya membutuhkan Zat Yang Maha Tinggi. Mengenal Tuhan yang telah menciptakan dirinya, sebagai kebutuhan kodrati yang bersifat fitri sejak pertama kali penciptaan dirinya. Oleh sebab itu pada hakikatnya dalam hidup ini tidak ada manusia yang tidak ber-Tuhan, meski ia mengaku atheis atau komunis sekalipun.

PESAN SEKARANG

CARA PEMESANAN: Silahkan pesan dengan cara memilih salah satu di bawah ini. Akan segera saya kirimkan ke Email anda secepatnya setelah konfirmasi pembayaran melalui sms.

PILIH SALAH SATU SAJA
–> Isi Pulsa Rp 10,000 Ke Nomor 085730190092
–> Cara lain dapat mengisi pulsa elektrik Rp 10,000
Atau transfer uang Rp 10,000 ke:
–> BNI: 0152388419
–> Semua atas Nama: Rifaun Na’im
Pilih salah satu cara di atas, kemudian kirim konfirmasi pembayaran ke nomor 085730190092

MATERI INI TERDIRI DARI 5 HALAMAN BERUPA MS.WORD
SILAKAN PESAN SEKARANG HANYA RP 10000

Mari, buruan sebelum harga kami naikkan dan terus naik sesuai dengan banyaknya permintaan. Sudah 30 orang yang memesan materi ini sesuai judul di atas.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: