Beranda > Islami, Materi kuliah > Aktualisasi Ibadah Hamba

Aktualisasi Ibadah Hamba

Seseorang hamba Allah senantiasa memegang penuh prinsip “Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan.” (Q.S. Al-Fatihah (2):5).“Katakanlah (Muhammad),”Sesungguhnya salatku, ibadahku, hidup dan matiku, hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam.” (Q.S. Al-An’am (6):162).

Peneguhan prinsip ini telah membebaskan manusia dari kecenderungan untuk membuat sekutu dengan Tuhannya (syirik). sebagaimana yang dilakukan oleh orang-orang jahiliah yang melakukan kemusrikan dengan menyembah berhala dan tuhan-tuhan yang diciptakan oleh dirinya sendiri. Demikian pula kemusrikan yang dilakukan manusia modern dengan menciptakan tuhan-tuhan baru dalam kehidupannya. Diantaranya pendewaan akal, penuhanan nafsu, penuhanan harta benda, dan pendewaan manusia serta kekuasaan.

Karena menuhankan sesuatu yang bukan tuhan, menyebabkan orang-orang pada zaman jahiliah dan zaman modern menjadi sesat dan hina, mereka menjalani kesesatan yang tidak disadari akan merugikandam menyengsarakan kehidupannya di dunia dan di akhirat.

Segala bentuk-bentuk kemusrikan adalah merupakan kedholiman yang besar dalam kahidupan manusia. Sebagaimana firman Allah dalam Q.S. Al Luqman;(13). Hamba Allah yang selalu konsisten dengan iman dan amal sholeh akan membebaskan manusia dari perbudakan. Ia terbebas dari berbagai ikatan yang membelenggu dirinya untuk sampai kepada kebenaran. Seseorang yang dikuasai oleh sesuatu, ia telah menjadi hamba sahaya, dan karenanya ia menghamba kepadanya. Mereka tidak mampu melepaskan diri dari ketergantungan dari sesuatu yang menguasai dirinya. Lain halnya dengan hamba Allah, ia tetap aksis karena prinsip dan sikap yang diambilnya dengan istiqomah.

PESAN SEKARANG

CARA PEMESANAN: Silahkan pesan dengan cara memilih salah satu di bawah ini. Akan segera saya kirimkan ke Email anda secepatnya setelah konfirmasi pembayaran melalui sms.

PILIH SALAH SATU SAJA
–> Isi Pulsa Rp 10,000 Ke Nomor 085730190092
–> Cara lain dapat mengisi pulsa elektrik Rp 10,000
Atau transfer uang Rp 10,000 ke:
–> BNI: 0152388419
–> Semua atas Nama: Rifaun Na’im
Pilih salah satu cara di atas, kemudian kirim konfirmasi pembayaran ke nomor 085730190092

MATERI INI TERDIRI DARI 6 HALAMAN BERUPA MS.WORD
SILAKAN PESAN SEKARANG HANYA RP 10,000

Mari, buruan sebelum harga kami naikkan dan terus naik sesuai dengan banyaknya permintaan. Sudah 30 orang yang memesan materi ini sesuai judul di atas.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: