Beranda > Materi kuliah > ASD (adaptive software development)

ASD (adaptive software development)

Adaptive Software Development merupakan pengembangan perangkat lunak proses yang tumbuh dari kerja pengembangan aplikasi cepat oleh Jim Highsmith dan Sam Bayer. ASD mewujudkan prinsip bahwa adaptasi yang berkesinambungan dari proses kerja di tangan adalah urusan keadaan normal.

ASD menggantikan siklus air terjun tradisional dengan serangkaian berulang berspekulasi, berkolaborasi, dan belajar siklus. Siklus dinamis memberikan pembelajaran dan adaptasi kepada negara muncul proyek. Karakteristik dari siklus hidup ASD adalah bahwa itu adalah misi fokus, fitur berbasis, berulang, timeboxed, risiko didorong, dan toleran berubah.

Kata berspekulasi mengacu pada paradoks perencanaan – itu adalah lebih cenderung menganggap bahwa semua pemangku kepentingan comparably salah untuk aspek-aspek tertentu dari misi proyek, ketika mencoba untuk mendefinisikannya. Kolaborasi mengacu pada upaya untuk menyeimbangkan kerja berdasarkan bagian diprediksi lingkungan (perencanaan dan membimbing mereka) dan beradaptasi ke campuran sekitarnya pasti perubahan disebabkan oleh berbagai faktor – teknologi, persyaratan, stakeholder, vendor software, dll siklus belajar, menantang semua stakeholder, didasarkan pada iterasi pendek dengan desain, membangun dan pengujian. Selama iterasi pengetahuan dikumpulkan dengan membuat kesalahan-kesalahan kecil yang didasarkan pada asumsi yang salah dan memperbaiki kesalahan-kesalahan, sehingga mengarah ke pengalaman yang lebih besar dan akhirnya penguasaan dalam domain masalah.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: