Beranda > Hacking & Crecking > Hacking facebook positif dan negatif

Hacking facebook positif dan negatif

Facebook, Hari gini ga tau Facebook ? Atau jangan2 malah anggota Jama’ah facebookiyah? memang situs jejaring sosial yang satu ini sedang menjadi trand, baik tua muda, besar kecil kalau sudah membuka internet pasti ga jauh2 dari facebook. Kenapa sih situs yang satu ini bisa populer bahkan kepopulerannya melebihi situs-situs jejaring sosial lainnya ? Mungkin karena Fasilitasnya yang menarik, sedang trand di kalangan para netter dan masih banyak alasan lainya. Namun di balik sisi positif penggunaan Facebook ada juga sisi negatifnya.

Facebook Freezer

Sofware ini bernama facebook frizer cara kerjanya adalah memblokir akun user seolah-olah user telah melalukan login yang tidak sah secara berulang kali. Jika ingin mencobanya silahkan download disini

Cara menggunakannya mudah kita hanya memasukkan alamat e-mail target dan menekan tombol freeze, hingga prosesnya 100%  Sangat mudah bukan ? Ketika target membuka FB nya,walau email dan passwordnya sudah benar, tetapi akan muncul tampilan sebagai berikut.

Cara memperbaiki akun yang diblokir di atas adalah:
1. Pada gambar yang di atas klik pada teks yang berwarna merah: “RESET KATA SANDI DI SINI”
2. Kemudian pada jendela berikutnya akan menemui seperti gambar di bawah ini.

3. Masukkan email kemudian klik ” ATUR ULANG KATA SANDI”
4. Jika berhasil maka akan diberitahu kalau sandi yang baru sudah dikirim ke alamat email.
5. Sekarang masuklah ke akun email. akan menerima email konfirmasi.
6. Klik pada teks link tersebut.
7. Maka akun facebook akan kembali seperti semula.

CARA PENCEGAHAN
1. Jangan mengumbar alamat email FACEBOOK pada siapapun, sembunyikan email pada halaman informasi kontak facebook. begini caranya:
– Masuk ke tab info
– Sunting Informasi kontak, klik tanda GEMBOK di sebelah kanan email. Kemudian atur pada pilihan “TAK SEORANG PUN” Jadi kecuali kamu sendiri, tidak seorang pun yang dapat melihat informasi e-mailmu, simpan pengaturan.
2. Daftarkan lebih dari satu email pada akun Facebook. Sehingga ketika salah satu email di FREEZE,  masih memiliki cadangan email untuk masuk akunmu.
3. Jangan sampai lupa password untuk masuk akun emailmu. Karena jika  tidak bisa masuk akun email maka akan mengalami kesulitan memeperbaiki akun FACEBOOK.

Fake Login Facebook
Mungkin bagi kita yang awam akan bertanya apa itu Fake Login? Fake Login merupakan trick untuk mengelabuhi user agar user tersebut menyerahkan data berupa username password dengan cara meniru halaman Login, User akan mengira bahwa dia sedang melakukan login pada website yang sesungguhnya karena tampilannya sama, akan tetapi jika dilihat dengan teliti url / alamat websitenya ternyata bukan url sebenarnya. Nah setelah user mengetik username pasword lalu mengirimkannya maka username pasword tersebut akan tercatat di file logs.txt dari sang pembuat fake login, jadi sang pembuat tinggal me manen username pasword dari user yang tertipu, dan sang pembuat fake login akan menggunakan username pasword tersebut sesuka hatinya.

Tips berhati-hati terhadap Fake Login Facebook adalah:
1. Perhatikan dengan benar url/ address website. Contoh jika FB linknya: http://www.facebook.com
2. Jangan pernah membuka link atau bahasa pemograman (CSS, XTML, XML, atau HTML) yang aneh. Jika di klik, kemungkinan account kita akan memberikan username dan password kita.
3. Pakailah virtual keyboard yang bisa diperoleh dengan mudah. Untuk Windows tampilan XP, hanya cukup klik ’start’ -> All Programs -> Accessories -> Accessibility -> ‘On-Screen Keyboard’ Untuk Windows tampilan bukan XP, hanya cukup klik ’start’ -> Program Files -> Accessories -> Accessibility -> ‘On-Screen Keyboard’
4. Jika tiba-tiba diminta login ulang, sebaiknya hati hati, karena kemungkinan halaman pe-login ulang tersebut adalah halaman palsu yang sengaja dirancang.
5. Bila bermain di Warung Internet (Warnet), hindari check-list kotak “Remember me” pada saat login, karena hal itu dapat menyimpan username dan password di komputer tersebut.
6. Jangan lupa menghapus cookies browser caranya jika menggunakan Mozila klik: Tool- Clear Private Data atau dengan menekan tombol Ctrl + Shif + Del

Atau delete file .txt yang berada pada folder C:\Documents and Settings\xxx\Cookies

Kesimpulan
Setelah mempelajari hal-hal diatas kita jadi tahu bahwa ada sisi-sisi negatif dari facebook mulai dari pengguna/ user yang usil dengan memanfaatkan tool Facebook Freezer, atau dengan menggunakan Fake Login dan juga efek dari trand facebook yang meracuni otak adalah kecanduan facebook hingga melalaikan pekerjaan. Disinilah pentingnya pengendalian diri kita agar kita dapat memanfaatkan teknologi untuk membuat kita maju bukan menjadikan kita kaum-kaum konsumtif yang hanya terbawa arus trand dan popularitas.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: