Beranda > Islami, Materi kuliah > Manajemen Diri Dalam Islam

Manajemen Diri Dalam Islam

Sebagai seorang mukmin harus menyadari bahwa keimanan yang ada pada dirinya memiliki pengaruh langsung dalam totalitas kehidupan yang dijalani. Abu ‘Ala Maududi mengemukakan beberapa pengaruh iman dalam kehidupan manusia yaitu: a) Manusia yang beriman tidak mungkin berpandangan sempit dan berakal pendek, b) Keimanan mengangkat manusia ke derajat yang paling tinggi dalam harkatnya sebagai manusia, c) Bersamaan dengan rasa harga diri yang tinggi, keimanan juga mengalirkan ke dalam diri manusia rasa kesederhanaan dan kebersahajaan, d) Keimanan membuat manusia menjadi jujur, benar dan sempurna. Ia yakin tidak ada jalan lain untuk mencapai kesuksesan dan keselamatan kecuali dengan kesucian jiwa dan tingkah laku yang baik, e) Orang yang beriman mempunyai kemauan kuat, kesabaran yang tinggi dan kepercayaan yang teguh kepada Allah dalam segala hal, tidak mempunyai hubungan khusus dengan siapapun atau apapun yang menyebabkan rusaknya iman., f) Orang yang beriman tidak bakal putus asa atau patah hati dengan keadaan yang dihadapi, ketika orang beriman memutuskan untuk menjalankan perintah-perintah-Nya, maka ia yakin akan mendapat dukungan dan pertolongan Allah, g) Keimanan membuat keberanian dalam diri manusia, h) Keimanan dapat mengembangkan sikap cinta damai dan keadilan, menghalau rasa cemburu, dengki, dan iri hati, Orang-orang beriman selalu menghindari cara-cara yang rendah dalam mencapai tujuannya, i) Keimanan membuat manusia menjadi taat dan patuh kepada hukum-hukum Allah. Semakin kukuh keyakinan seseorang, semakin patuh ia terhadap perintah-perintah Allah. Ia akan menghindari perbuatan-perbuatan yang dilarang Allah dan mengerjakan apa yang diperintahkan-Nya walaupun dalam kegelapan seorang diri.

PESAN SEKARANG

CARA PEMESANAN: Silahkan pesan dengan cara memilih salah satu di bawah ini. Akan segera saya kirimkan ke Email anda secepatnya setelah konfirmasi pembayaran melalui sms.

PILIH SALAH SATU SAJA
–> Isi Pulsa Rp 5,000 Ke Nomor 085730190092
–> Cara lain dapat mengisi pulsa elektrik Rp 5,000
Atau transfer uang Rp 5,000 ke:
–> BNI: 0152388419
–> Semua atas Nama: Rifaun Na’im
Pilih salah satu cara di atas, kemudian kirim konfirmasi pembayaran ke nomor 085730190092

MATERI INI TERDIRI DARI 7 HALAMAN BERUPA MS.WORD
SILAKAN PESAN SEKARANG HANYA RP 5,000

Mari, buruan sebelum harga kami naikkan dan terus naik sesuai dengan banyaknya permintaan. Sudah 30 orang yang memesan materi ini sesuai judul di atas.

About these ads
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: